Suka Informasi

Rabu, 01 Maret 2017

Amandel Penyakit Tidak Berbahaya Namun Jangan Dibiarkan

Amandel Penyakit Tidak Berbahaya Namun Jangan Dibiarkan - Penyakit amandel adalah, penyakit yang menganggu pada pencernaan makanan terjadi karena adanya infeksi pada rahang tepatnya berada di belakang mulut dan hidung. Amandel yang berfungsi melindungi tubuh dari kuman berbahaya, menjebak bakteri dan antigen yng memungkinkan tubuh memproduksi antibodi, karena pola hidup tidak sehat kemudian amandel terkena virus kemudian jadi penyakit. Penyakit ini bukan tergolong penyakit tidak berbahaya tetapi penyakit ini sangat menganggu apabila tidak segera disembuhkan.

Amandel Penyakit Tidak Berbahaya Namun Jangan Dibiarkan

Amandel Penyakit Tidak Berbahaya Namun Jangan Dibiarkan 
 
Banyak berbagai faktor yang menyebabkan penyakit amandel  salah satunya adalah mengonsumsi makanan yang sembarangan yang mengandung bahan pengawet, makanan pedas, hingga makanan yang memiliki rasa gurih. Amandel dapat menyerang segala usia mulai dari anak kecil, remaja, tua, muda laki-laki, maupun perpempuan bisa terkena penyakit amandel.

Waspadai kurangnya asupan vitamin C bisa sebabkan amandel 

Vitamin C banyak manfaatnya terhadap tubuh diantaranya mengurangi peradangan dan mengatasi  iritasi,meningkatkan kekebalan tubuh,karena asupan vitamin c pada tubuh kurang sehingga membuat iritasi semakin meluas dan melebar kekebalan tubuh kurang sampai terjadinya berbagai penyakit, salah satunya penyakit amandel. Jangan dibiarkan karena lama kelamaan virusnya semakin meluas apalagi untuk penyembuhannya sampai harus di operasi.

Sembarangan mengonsumsi makanan sebabkan amandel

Kemudian yang terjadi pada anak kecil, kurangnya pantauan dari kedua orang tua terhadap apa yang dimakan anaknnya, mereka mengonsumsi makanan diluar rumah dengan jajan sembarangan, membeli makanan yang belum seharusnya dimakan oleh anak misalnya makanan yang pedas,
karena makanan pedas merupakan salah satu faktor penyebab penyakit amandel apalagi dikalangan remaja dewasa tua muda laki-laki maupun perempuan sangat menyukai makanan pedas, padahal jika dikonsumsi terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan tubuh. Apalagi sampai anak kecil yang mengonsumsinya daya tahan tubuhnya yg masih lemah dapat mudah terserang penyakit.
sumber: google

Gejala Amandel

Jangan biarkan bila tenggorokan terasa sakit saat minum atau menelan makanan, dikerenakan terjadinya pembengkakan pada tenggorokan yang disebabkan oleh virus parainfluenza, kemudian terasa sakit saat berbicara merupakan salah satu gejala peyakit amandel. Gejala bisa parah ataupun ringan, tergantung seberapa parah infeksi yang terjadi.
 
Untuk menghindari penyakit amandel kita harus menjaganya dengan pola hidup yang sehat. karena mencegah lebih baik daripada mengobati,.
Adapun pola hidup yang sehat diantaranya :
  • Banyak minum air putih minimal 8 gelas/hari atau 2 liter.
  • Banyak mengosumsi buah dan sayuran.
  • Jaga kebersihan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah makan
  • Menghindari minuman bersoda dan alkohol 
  • Hindari merokok
  • Jauhi makanan yang bisa menyebabkan peradangan pada ternggorokan 

Bagaimana jika sudah terserang Amandel ? adakah pengobatan yang bebas operasi ?

Jika anda saat ini sudah terkena penyakit amandel, maka terapkanlah pola hidup sehat, dan  jangan sedih karena setiap penyakit dapat disembuhkan, setiap penyakit pasti ada obatnya. Dan pengobatan herbal menjadi kelompok pengobatan yang direkomendasikan serta bisa dilakukan untuk mengobati penyakit amandel.

Dibawah ini adalah beberapa jenis pengobatan herbal amandel yang alami dan bebas operasi :
  • cengkeh
  • buah mengkudu
  • jeruk nipis
  • daun benalu
  • jahe
  • Daun sirsak
  • Kulit manggis
  • Teripang emas 
Anda bisa memilih salah satu pengobatan diatas sebagai jalan penyembuhannya. Lakukan secara teratur dan setiap hari hingga amandel anda bebas pembengkakan dan tidak terasa nyeri lagi.

 Sekian informasi yang disampaikan, salam sehat dan semoga lekas sembuh. Pantangin blog informasi www.nadiaherbal6.blogspot.com. atau bergabung dijaringan sosmed kami facebook, twitter, atau google+ .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar